koperasi syariah pesantren entrepreneur indonesia

KOPERASI SYARIAH PESAANTREN ENTREPRENEUR

Koperasi yang awalnya beranggotakan pengusaha yang berdiri pada tanggal 19 November 2011 silam yang diinisiasi oleh Deddy Saputra sebagai ketua KoSPe pertama pada waktu itu. Tujuannya adalah menyediakan solusi bagi engusaha kecil dan masyarakat agar bisa bekerjasama dalam mengelola asset dan meraih keuntungan bersama.

Aspek dakwah juga menjadi motivasi kami agar tidak hanya bisa memberikan manfaat dari segi ekonomi saja namun dari segi rohani juga. Diadakanlah  elatihan dan pembinaan karakter baik untuk anak-anak, remaja hingga orang tuapun tidak luput dari perhatian kami. Dengan begitu edukasi bisnis yang syariah pun dapat dengan mudah dimengerti dan langsung diimplementasikan oleh para binaan itu.

KoSPE (Koperasi Syariah Pesantren Entrepreneur)
Indonesia terus bergerak untuk mewujudkan misi besarnya yaitu terwujudnya 1000 pesantren penghafal Al Quran dengan merancang program-program kemitraan Agroproperty pada Desember 2013. Pembinaan pesantren berjalan beriringan agar kedepan para alumni pesantren bisa terjun langsung dalam program sosial kemasyarakatan yang telah dirancang.

Terbentuk dari rasa prihatin terhadap kondisi ummat Islam Bekasi dan daerah lain di masa itu yang sangat rentan terhadap pemurtadan karena mereka  urang mampu dari segi keuangan dan keilmuan sehingga mudah terbawa oleh bujukan para misionaris untuk keluar dari Islam. Sehingga Koperasi Syariah diharapkan bisa menjadi benteng agar mereka bisa berjuang mempertahankan keislaman mereka.

Sehingga visi besar nya adalah agar mereka terhindar dari KPR :
1. K = Kefakiran, saat orang dalam kondisi ini maka bujukan pun sulit terelakkan karena mereka membutuhkan makan, uang dan lain-lain untuk tetap hidup dan ini manusiawi sehingga perlu adanya penanggulangan secara cepat dan tepat.
2. P = Pemurtadan, segala macam cara dilakukan oleh misionaris agar ummat Islam keluar dari keislamannya, mereka memanfaatkan kelemahan ummat Islam dari segi ekonomi,
3. R = Riba, selain dosa besar, riba juga tanpa mereka sadari menjadi masalah saat mereka tidak bisa membayar pada masa yang telah ditepatkan, merekapun tidak memiliki hak milik sehingga akan diambil kembali jika tidak lunas.

Kami Koperasi Syariah Pesantren Entrepreneur berkomitmen menjadi lembaga keuangan syariah yang mampu meningkatkan usaha kecil dan menengah agar bersaing di pasar internasional dan motor penggerak perekonomian masyarakat.

Secara luas membangun kemakmuran umat dengan sebesar-besarnya memanfaatkan kekayaan dan sumber daya alam bumi Indonesia. Dengan niat yang ikhlas dan semangat ketaqwaan yang kokoh, kita gapai keridhoan Allah SWT guna membangun ekonomi umat dan bangsa. Aamiin

  • Memberantas KPR (Kefakiran, Pemurtadan dan Riba)
    Menjadi lembaga keuangan syariah dan menjalankan program bisnis berasaskan syariah
    Mewujukan 1000 pesantren penghafal Al Quran diseluruh Indonesia
    Menjadi wadah untuk para pemilik UKM (Usaha Kecil dan Menengah) untuk dapat memasarkan produknya menjadi lebih luas lagi
    Memproduksi dan memasakan produk-produk halal ke seluruh dunia

LANDASAN USAHA

Undang – undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian (Lmebaran Negara Nomor 116 Tahun 1992, Tambahan Lembaran Negara NoMor 3502).

LEGALITAS

Pengesahan Badan Hukum No. 30/BH/INDAGKOPV2012, tanggal 4 Mei 2012 dari Kementerian Negera Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Repubik Indonesia

Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), No. 510/075 Kc.Bu/MIKRO/IX/2012 Dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Pemerintah Kota Bekasi.

Tanda Daftar Perusahaan Koperasi (TDP) No. 102626400239 dari Badan
Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Pemerintah Kota Bekasi

Nomor Pokok Wajib Pajak : 31.559.333.5-407.000 dari Departemen Jenderal
Pajak Departemen Keuangan Republik Indonesia.

MENUJU KOPERASI SYARIAH PESANTREN ENTREPRENEUR EJAHTERA

MEMBANGUN KEBAIKAN 2012 – 2017
Menjalankan sistem syariah dalam berbagai aspek baik aspek keuangan, maupun aspek dokumen dan aspek pelayanan.
Perusahaan yang menerapkan Good Corporate Governance
Membangun Visi ke depan dengan fokus perusahaan yang seimbang pada aspek keuangan dan entrepreneurship.
Secara rutin mengeluarkan laporan keuangan dan membayar kewajiban kepada anggota dan calon anggota.

MEMBANGUN KEAGUNGAN 2018 – 2023
Menjadikan manajemen Syariah sebagai aspek kunci dari kemauan perusahaan, baik internal maupun external.
Menjalin kebersamaan melalui integrasi On-Line System pada setiap unit usaha KoSPE.
Menggunakan teknologi informasi (IT) sebagai salah satu media membangun kemajuan KoSPE.

MEMBANGUN KEBERKAHAN 2024 – …
Memiliki budaya Perusahaan yang Syar’i dan profesional sehingga menjadi contoh bagi seluruh personil KoSPE.

RAT
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN